Anda pastinya punya banyak sekali barang bekas, dan Anda bingung bagaimana membuangnya. Jangan terburu-buru membuang barang bekas Anda miliki ke tempat sampah atau ke tukang loak. Dengan sedikit kreativitas, barang-barang ini bisa dimanfaatkan sebagai elemen penghias taman. 

Sudah pasti kita pasti dibuat bingung dengan keberadaan barang-barang yang sudah tidak terpakai. Mulai dari sepatu boot, gembor bocor, ban mobil bekas, atau bahkan jeruji sepeda yang sudah tidak terpakai, Biasanya barang-barang tersebut berada di paling pojok gudang atau di tempat dimana tidak mengganggu akses jalan kita. Padahal dengan sedikit kreativitas dan imajinasi yang kita miliki, barang-barang yang kita anggap sudah tidak punyai nilai ini karena sudah tidak dapat mengerjakan tugas utamanya lagi, dapat menjadi barang yang bernilai karena dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain. Salah satunya adalah dijadikan elemen penghias taman. 

 

Berikut ini adalah beberapa inspirasi bagaimana menyulap barang bekas menjadi penghias taman yang cantik. Selain bisa membuat taman Anda kembali cantik, Anda pun sudah berperan dalam membersihkan lingkungan karena mengurangi jumlah sampah. 

Sepatu bekas bisa dijadikan pot tanaman. Mungkin Anda memiliki banyak sepatu yang sudah terpakai lagi, maka Anda dapat menyulapnya menjadi pot tanaman. Anda dapat memajangnya di pagar rumah Anda. 

Bukan hanya sepatu bekas yang bisa Anda jadikan pot, tetapi ban bekas dan drum bekas pun dapat Anda jadikan sebagai pot tanaman. Selain itu, bila Anda mempunyai jeruji sepeda yang sudah tidak terpakai, jangan buru-buru dibuang dulu. Gunakan sebagai rambatan tanaman yang unik. Penampilannya akan lebih menarik jika Anda memadukan beberapa jeruji sepeda dengan ukuran yang berbeda.