Buah hati Anda yang dulu mungil dan mungkin selalu tidur dengan Anda, kini mulai beranjak remaja. Sekarang mungkin dia menginginkan untuk memiliki kamar tidur sendiri atau memang sudah waktunya untuk punya kamar sendiri. Maka inilah saatnya Anda merealisasikan keinginannya.

Ruang tidur untuk anak-anak tidak harus besar. Yang penting adalah pilihlah ruang yang paling baik, yang cukup ventilasinya dan yang pasti banyak cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Hal ini sangat penting karena anak-anak membutuhkan suasana ruang sehat untuk pertumbuhan.

Setelah menentukan ruang yang paling bagus, langkah selanjutnya adalah membangun interiornya. Nah, untuk masalah ini, sebaiknya dikerjakan tidak hanya hanya sebagai orang tuanya, tetapi Anda pun bisa meminta saran dari anak Anda sebagai sang pemilik kamar tidur.

Melibatkan anak dalam mendesain ruang cukup penting karena inilah ruang pribadi/privasi anak. Di ruang tersebut, anak akan tidur, beristirahat, belajar, bahkan bermain dan berimajinasi. Anda pun boleh membebaskan sang anak untuk mendesain kamar tidurnya sendiri.

Inspirasi tema ruangan boleh saja diambil dari kesukaan atau tokoh-tokoh kartun, superhero, atau tentang alam, seperti pemandangan laut, langit dan bunga-bunga.

Kamar tidur ini, sangat cocok untuk anak laki-laki. Dengan warna yang cerah, antara dinding dan tempat tidur merupakan kombinasi yang sangat bagus.

 

 Kamar tidur anak dapat berwarna cerah dan terlihat sangat dinamis. Salah satu dinding diberikan sapuan cat aneka warna membentuk garis-garis vertikal. Tempat tidur yang bernuansa pink sangat cocok untuk anak perempuan.

Sumber Image : Google