Kamar mandi merupakan ruang yang harus bekerja paling keras di dalam rumah dengan kewajiban ganda.  Kamar mandi harus dapat berfungsi efisien di pagi hari yang serba tergesa-gesa dan menenangkan di sore hari. Untuk dapat mencapai semua hal tersebut, diperlukan keseimbangan antara fungsi dan dekorasi.

Hanya saja akibat mahalnya harga tanah di kota-kota besar membuat tidak semua orang bisa memiliki rumah yang besar dengan kamar mandi yang lapang. Untungnya, ada trik-trik untuk membuat kamar mandi yang rapi, nyaman, tenang dan rapi.

Berikut ini ada beberapa pilihan desain kamar mandi

Anda bisa memanfaatkan dinding di atas toilet untuk rak handuk. Cermin pada dinding  di atas wastafel selain untuk bercermin, juga dapat berfungsi untuk memantulkan cahaya secara lembut.

Selain itu, agar kamar mandi Anda tampak lapang, maka Anda dapat menggunakan warna putih. Selain terlihat lebih lapang juga terlihat lebih bersih.

Agar kamar mandi terlihat lapang dan rapi, gunakan tempat penyimpanan  yang fungsional sekaligus menarik. Pilihannya antara lain rak terbuka yang tertanam di dinding yang berfungsi  untuk menyimpan handuk dan perlengkapan mandi lainnya.

Keterbatasan ruang dalam kamar mandi dapat diatasi dengan peralatan yang berfungsi ganda. Seperti wastafel yang merangkap sebagai rak handuk.