Di dalam menata rumah umumnya kita ingin membuatnya sealami mungkin. Untuk mencapainya banyak cara yang dapat kita lakukan. Salah satunya adalah dengan menempatkan perabot kayu di dalam ruangan. Baik di ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, ruang keluarga, maupun dapur.

Perabot-perabot seperti meja, bangku, lemari, tempat tidur yang terbuat dari kayu sangat banyak variasinya. Ada yang dibuat polos tak bertekstur, ada yang dihias dengan ukiran, ada yang diplitur sehingga warna aslinya tetap terpeihara, ada pula yang dicat warna-warni sehingga memiliki tampilan yang lebih cerah.

Kekuatanperabot kayu ada pada keindahannya yang alami. Tak sedikit seniman yang membuat meja, kursi, atau bangku dari bonggol batang kayu yang sengaja dibiarkan memiliki bentuk sesuai aslinya. Justru pada keaslian bentuknya inilah terletak nilai artistiknya.

Perabot kayu ini sangat mudah dipadukan dengan lingkungan di sekelilingnya. Ditempatkan di ruangan yang berlantai marmer, keramik, atau bata merah tak menjadi masalah. Perabot tersebut tetap tampak menyatu. Warna-warnanya yang alami juga embuat ruangan terasa lebih nyaman. Diletakkan untuk rumah bergaya apapun, seperti gaya pedesaan, gaya Mediteranian, Eropa, maupun gaya modern oke saja.

Perawatan perabot ini pun sangat mudah dikerjakan. Kecuali untuk perabot yang diukir memang memerlukan ketelatenan tersendiri. Untuk membersihkan debu yang menempel cukup dilapdengan kain flanel atau kemoceng. Sedangkan untuk perabot yang diplitur setelah dilap dapat dibersihkan dengan cairan khusus yang berfungsi mengembalikan kecemerlangannya.

Nah. ciptakan kenyamanan di rumah dengan memanfaatkan perabot kayu

credit image: www.desainrumahtips.com