Semula orang mengenal wadah kaca/gelas hanya sebagai media untuk memajang bunga, yang biasa disebut vas. Vas ini akan membantu rangkaian bunga, dedaunan, atau ranting tampil dengan cantik di atas meja.

Sebagai media untuk bunga, umumnya wadah kaca ini memiliki penampang lingkaran dengan diameter lebar di bagian bawah, menyempit di bagian "leher", dan sedikitĀ  melebar di bagian "mulut". Namun kemudian wadah kaca ini tidak lagi hanya digunakan untuk memajang bunga, dan bentuknya tidak lagi standar seperti demikian. Kalau Anda jalan-jalan di mal, Anda bisa menemukan aneka bentuk wadah kaca (umumnya transparan). Eantah apa sebutan untuk benda ini, bisa tetap disebut vas, bisa juga sekdar wadah kaca bening.

Wadah kaca transparan yang sedang naik daun ini sangat fleksibel, bisa diisi apa saja. Keunggulannya ada pada bentuknya yang unik dan warnanya yang transparan. Karena itu benda pengisinya jelas sangat memegang peranannya.

Banyak benda yang dijadikan pengisi wadah ini selain bunga, seperti buah-buahan dari plastik, bungam pasir lombok yang diwarnai, rumput artifisial, lilin, semua bisa masuk ke dalam wadah semacam ini. Wadah yang dibuat dengan teknik ditiup (karena disebut blown glass) ini ada yang terbuat dari kaca tebal, ada pula yang terbuat dari kaca tipis. Selain itu, ada yang berbentuk bulat, ada pula yang berbentuk kotak. Umumnya yang berbentuk kotak harganya lebih mahal dari yang berbentuk bulat, karena pembuatannya lebih sulit. Tetapi yang pasti dengan keberadaan berbagai macam hiasan yang ada di wadah kaca transparan ini dapat mempercantik desain interior rumah Anda. Bagaimana, Anda berminat?

Credit Image:

aliexpress.com
www.dhgate.com
tiperumahminimalis.blogspot.com
pondokdaharlaukjogja.blogspot.com