Desain ruang keluarga yang satu ini sangat nyaman digunakan untuk berkumpul anggota keluarga. sesuai kegunaannya sebagai tempat berkumpul keluarga, sebuah ruang keluarga selalu membutuhkan tempat duduk. Tidak harus berupa sofa, bangku, atau kursi, namun hanya dengan bantal pun sudah cukup. Untuk menciptakan suasana yang berbeda, letaknya pun tidak harus berada di tengah-tengah rumah. Dua contoh Desain ruang keluarga berikut ini semoga bisa menjadi inspirasi untuk Anda.




Ruang keluarga ini ada di lantai atas rumah. Beralaskan karpet yang dibentangkan di atas lantai kayu dan dilengkapi dengan bantal dan satu buah meja. Pencahayaan diperoleh dari jendela kaca yang menyambung dari lantai bawah. Komunikasi dengan keluarga yang ada di lantai bawah bisa melalui void yang ada. cukup nyaman untuk tempat santai bersama keluarga sebelum masuk ke kamar dari tidur atau dipakai sebagai tempat belajar anak - anak bersama teman-temannya.

 



Desain yang kedua ini berupa Saung yang terbuat dari bambu dan disambung dengan ijuk, menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai dan melepas lelah bagi seluruh anggota keluarga. Kehadiran bantal dengan sarungnya yang lembut memberi kenyamanan lebih bagi yang ada di ruang ini.

 

Sumber : Serial Rumah Ruang Keluarga