Desain ruang keluarga ini cocok untuk gaya hidup modern yang dinamis karena penerapannya dalam kehidupan sehari-hari harus tetap mengedepankan fungsi setelah itu baru estetika. Seperti contoh penataan interior ruang keluarga pada sebuah apartemen ini. Luas ruang yang terbatas menuntut kejelian memanfaatkan segala yang ada agar fungsinya tetap optimal. Pengaturan dan tata ruang yang tepat menjadikan keterbatasan yang ada bukan merupakan kendala lagi, sebaliknya tetap dapat menciptakan kenyamanan yang diinginkan


plafon dan karpet sebagao pemisah semu. Desain plafon dibuat berbeda untuk setiap ruang. Karpet pertama diletakkan menyerong sebagai batas semu antara ruang keluarga dan ruang makan. Karpet kedua, diletakkan persis di bawah meja untuk penanda area ruang keluarga.

Ruang tengah bisa dikatakan sebagai tempat kumpulnya keluarga baik untuk ngobrol, santai, atau makan. agar tidak terasa penuh tidak diaplikasikan sekat masif untuk memisahkan kedua ruang ini. pemakaian tempat duduk dengan model dan bahan yang tidak sama memberi kesan luwes dan tidak kaku, layaknya kondisi yang diharapkan ada di ruang keluarga.

 

Sumber : Serial Rumah Ruang Keluarga