Desain ruang keluarga yang satu ini lebih mengutamakan pengurangan barang agar kenyamanan berkumpul dengan keluarga tidak berkurang karena tempat yang sempit dan sumpek. Memilih dan meletakkan perabot seperlunya saja diaplikasikan di ruang keluarga ini. Tempat ini menjadi area hiburan keluarga, tempat seluruh anggota keluarga berkumpul dan menikmati musik serta menonton film-film kesayangan keluarga.

Hanya diisi dengan sebuah sofa empuk 2 dudukan, satu karpet, meja mungil, rak simpel, serta proyektor dan peralatan audio visual, menjadikan ruang ini cukup nyaman dan ideal sebagai tempat hiburan keluarga.

 

 
Rak buku berfungsi sebagai tempat menaruh buku-buku referensi film dan cerita pilihan keluarga. Rak untuk menaruh peralatan audio visualpun seperlunya saja, agar tak membuat penuh ruang. Proporsi yang besar dipakai untuk layar proyektor agar gambar tampil maksimal. Meja simpel dengan daun meja dari batu granit bakar dan bagian sisi kiri dan kanan dilapis kulit. Mengesankan gaya minimalis yang kuat.

 

 




Memilih sofa dan Mengatur Ruang Audio Visual
  • Plih sofa dengan ukuran yang pas disesuaikan dengan ukuran postur pemakai (penghuni rumah)
  • Atur keras dan lembutnya suara serta keharmonisan nada dengan mengeset tatasuara yang  tepat dan memenuhi syarat kenyamanan.
  • Lengkapi ruang dengan peredam suara agar keluarga bebas bermusik dan menyetel film di dalam ruang.

 

Sumber : Serial Rumah Ruang Keluarga