Desain rumah minimalis ini bergaya tropis seluas 270 meter persegi dengan warna pastel yang mendominasi. Rumah ini layak dijuluki sebagai rumah pastel.
 
Area pintu masuk rumah ini ditandai oleh finishing batu alam pada kolom yang mendukung kanopi yang menaungi teras depan. Railing pagar balkon yang terbuat dari besi tempa warna abu-abu tampil sebagai aksen yang mempercantik area ini. Paduan batu alam yang mendominasi area pintu masuk, glasir pasir pada dinding bawah, warna pastel di dinding bagian atas, serta pintu garasi dari kayu yang dipelitur menjadikan tampak depan rumah pastel ini terlihat alami namun tetap elegan.
 
Di bagian belakang, pemandangan menawan dihasilkan dari penyelesaian dinding pemisah antara taman belakang  dengan ruang jemur. Dinding setinggi tiga meter ini dirancang untuk menampilkan batu bata ekspos dan dimanfaatkan sebagai latar taman belakang. Beberapa bagian dari dinding ini
sengaja dibuat berongga untuk menghasilkan komposisi menarik yang menjadi pemandangan memikat bagi penghuni kamar tidur utama.
Sumber : Rumah Tropis seri sketsa rumah