Desain rumah minimalis ini didesain menggunakan bahan-bahan alami yang membuat hunian ini tampil memikat sekaligus ramah lingkungan. Bahan alami juga efektif menyerap panas matahari.
 
Tampak depan rumah ini ditandai oleh komposisi bentuk-bentuk geometris di daerah pintu masuk yang diperlembut oleh penggunaan bahan-bahan alam untuk finishing tampak muka bangunan. Beton ekpos berglasir garis - garis horizontal di pintu masuk yang dipadu dengan aksen batu alam tampil senada dengan keramik berglasir warna abu-abu tua yang digunakan untuk lantai teras depan. Warna bangunan disesuaikan dengan warna dasar batu alam abu-abu, dengan aksen putih di beberapa bagian.
Interior rumah juga menyiratkan kesan alami dengan dirancangnya taman di samping ruang makan. Penggunaan batu alam semakin memperkuat aksen alami tersebut.
 
Organisasi ruang rumah berkamar dua ini diwarnai dengan perbedaan tinggi lantai di mana ruang makan memiliki hierarki tertinggi yang ditunjukkan dengan posisinya yang lebih tinggi daripada ruang - ruang lain.
 Sumber : Rumah Tropis seri sketsa rumah